Selasa, 11 Mei 2010

Memprospek Secara Efektif Membangun Grup Pribadi yang solid

Seperti yang kita ketahui, rekruitment merupakan nyawa dari penjualan langsung . karena itulah, rekruitment mendapatkan perhatian khusus ketika SARPIO dikembangkan. Titik awal dari semua rekruitment adalah prospek. Prospek berarti aktif mencari consultant baru kemudian menunjukkan Oriflame Opportunity Presentation dan mengundang mereka yang tertarik menghadiri pertemuan SARPIO level 2-3. Ada beberapa cara untuk prospek, tapi untuk semua consultant baru dimulai dari teman – teman dan daftar nama orang yang dikenal. Daftar nama – nama tersebut berkembang dengan pertanyaan “Siapa kira2 yang tertarik dengan kosmetik Oriflame atau kesempatannya untuk mendapatkan penghasilan”?

METODE PROSPEK

Berikut ini telah terbukti sebagai metode prospek. Director dapat mengorganisir personal Groupnya untuk fokus pada salah satu metode atau kombinasi dari beberapa metode.

-Temen dan rekan kerja adalah metode prospek oriflamme utama yang banyak digunakan, terutama oleh Consultant baru. Mereka membuat daftar nama orang – orang yang mereka kenal, dibimbing pleh sponsor dan managernya kemudian diajarkan untuk mengundang orang – orang pada OOM berikutnya yang diadakan oleh sponsor mereka, manager atau Director. Daftar nama tersebut berkembang dengan pertanyaan “ Siapa yang anda kenal ……? Selama beberapa waktu consultant yang baru belajar untuk mempresentasikan sendiri opportunity kepada orang – orang yang ada dalam daftar nama mereka menggunakan presentation Folder yang disediakan
- Pelanggan yang telah ada adalah prospek yang menarik. Setengah dari seluruh consultant saat ini awalnya adalah pelanggan oriflamme. Kemudian mereka ingin melakukan lebih banyak lagi di oriflamme. Maka dari itu, seluruh consultant secara regular mengajak pelanggannya untuk mengetahui keuntungan menjadi consultant dengan berbagai opportunity Presentation 1 dengan 1 atau menemani mereka dalam oriflame Opportunity meeting. Jelaskan bahwa anda menawarkan kesempatan mendapatkan penghasilan.
- Prospek lapangan dapat dilakukan secara individual atau tim yang dipimpin Manager atau Director di lokasi mana saja atau pameran dan pekan raya, menggunakan materi promosi dan kuesioner. Prospek diundang ke OOM 1 dengan 1, OOM grup bisnis kecil manager, atau OOM mingguan Director. Rekruitment lapangan membantu Consultant memperluas jaringan diluar daftar nama – nama mereka yang terbatas. Hal ini, membangun semangat tim, mengajarkan percaya diri dan mengembangkan jiwa kepemimpinan.
-Iklan di flyer, majalah, surat kabar, papan jaringan kerja dan internet telah terbukti berguna agar consultant mencapai banyak prospek yang menjawab iklan tersebut dengan menelepon Consultant kemudian diundang ke pertemuan OOM 1 dengan 1 ( L1 ) dengan Consultant atau Manager atau OOM Director ( L2 atau L3 ).

Dengan prospek yang sukses mengarah kepada rekruit, sangat penting jika Getting Started yang benar dilaksanakan dengan rekruitment baru agar mereka mendapatkan pengetahuan yang dibutuhkan dan kepercayaan diri tentang bagaimana “make money today”. Jika hal ini tidak dilakukan, usaha yang telah diberikan dalam prospek percuma.

0 komentar:

Posting Komentar